GJTL (PT Gajah Tunggal Tbk)

GJTL (PT Gajah Tunggal Tbk)
Sumber : https://awsimages.detik.net.id/

PROFIL :

Gajah Tunggal Tbk adalah perusahaan yang melakukan produksi dan perdagangan barang-barang yang terbuat dari karet, termasuk ban dalam dan ban luar segala jenis kendaraan dan juga produsen kain ban dan karet sintesis. Perusahaan memiliki dan mengoperasikan fasilitas produksi ban yang terintegrasi dan terbesar di Indonesia.

Perusahaan memasarkan produk GT Radial, Giti TBR, Gajah Tunggal, IRC Tire dan Zeneos. Ban GT Radial yang merupakan merek ban untuk kendaraan penumpang, didistribusikan ke seluruh Indonesia melalui lebih dari 40 distributor dan outlet retail, termasuk outlet resmi Tirezone; serta di-expor ke lebih dari 90 negara. Giti TBR (Truk dan Bus Radial) tersedia untuk truk dan bis yang beroperasi di jalan on-road, mixed service on/off, maupun off-road, dalam kota maupun antar kota dan antar provinsi dan untuk transportasi reguler. Gajah Tunggal adalah merek ban bias untuk kendaraan komersial, yang diproduksi oleh perusahaan dan menjadi market leader serta andalan di berbagai perusahaan transportasi, perkebunan dan tambang. IRC Tire adalah market leader untuk ban sepeda motor di Indonesia, dengan berbagai inovasi baru hasil kerjasama dengan Inoue Rubber Company Jepang. Zeneos adalah merek ban sepeda motor yang mengutamakan ban tubeless yang modern dan stylish, dengan target pasar segmen anak muda dengan rentang usia sekitar 18 sampai 29 tahun.

Perusahaan mengoperasikan 5 (lima) pabrik ban terintegrasi yang memproduksi berbagai macam produk, yaitu ban radial mobil penumpang, ban bias truk dan bus, ban sepeda motor, ban radial truk dan bus (TBR) dan ban dalam untuk sepeda motor dan mobil. Selain itu terdapat fasilitas pendukung untuk memproduksi aksesoris ban seperti flaps, rim tape dan O-rings. Perusahaan juga mengoperasikan 2 (dua) pabrik tambahan yang berlokasi di Tangerang dan Serang, yang memproduksi kain ban dan karet sintetis; dua komponen dalam proses hulu produksi ban. Perusahaan juga memiliki sekitar 100 hektar tanah di Karawang, yang digunakan sebagian untuk fasilitas riset dan pengujian ban serta rencana ekspansi pabrik di masa mendatang.

Divisi kain ban dan karet sintetis menjadi bagian dari perusahaan sejak akhir tahun 2004. Selain memproduksi bahan baku untuk konsumsi perusahaan, divisi ini juga menjual kelebihan produksi kepada pihak ke tiga. Divisi kain ban perusahaan merupakan salah satu produsen kain ban terbesar di Asia Tenggara. Kain ban adalah bahan baku yang terbuat dari benang filamen atau poliester dalam larutan kimia untuk memfasilitasi ikatan dengan senyawa karet. Karet sintetis (SBR), polimer yang disintesis dari bahan turunan minyak bumi, diproduksi di fasilitas produksi perusahaan, yang merupakan pabrik SBR pertama di Indonesia dan juga di Asia Tenggara.

BERDIRI : 24 Agustus 1951

IPO : 8 Mei 1990

Harga IPO : 5500

JUMLAH LEMBAR SAHAM : 2.086.950.000 lembar / 2,09 M lembar

WEBSITE :  https://casgroup.co.id/

Laporan Keuangan dan Laporan Tahunan :

2022 : Q 1 — Q 2 — Q 3 — Q4 — Laporan Tahunan — Materi Pubex — Laporan Pubex

2021 : Q 1 — Q 2 — Q 3 — Q4 — Laporan Tahunan — Materi Pubex — Laporan Pubex

2020 : Q 1 — Q 2 — Q 3 — Q4 — Laporan Tahunan — Materi Pubex — Laporan Pubex

2019 : Q 1 — Q 2 — Q 3 — Q4— Laporan Tahunan — Materi Pubex — Laporan Pubex

Berita GJTL DISINI

Sumber : https://lembarsaham.com/

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Artikel Lainnya