Target Pendapatan CPRO & Strategi Mendongkrak Dari Harga GOCAP
Tahun 2023 ini PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO) memproyeksikan pertumbuhan pendapatan 5% hingga 10% dibandingkan 2022 atau pendapatan di angka Rp9,06 triliun.
Direktur Utama CPRO Hendri Laiman menjelaskan pihaknya mengutamakan sektor consumer goods, yaitu pet food dan food. Fokus untuk bisnis pet food adalah bertumpu pada produk baru dan pengembangan kapasitas produksi.
Saat ini pendapatan Perseroan masih didominasi dari penjualan pakan, termasuk pakan ikan, pakan udang, dan makanan hewan kesayangan dengan kontribusi sebesar 45%, 17%, dan 21% dari penjualan bersih tahun 2022. Kemudian untuk ekspor, Perseroan saat ini sedang membidik pasar di Timur Tengah dan negara Asia lainnya.
Karena mendapat respon positif masyarakat, pihaknya melakukan peningkatan kapasitas dari 600 ton per bulan menjadi 1000 ton per bulan.
Menanggapi kondisi saham CPRO yang tak beranjak dari level gocap, perseroan akan memperluas interaksi dengan berbagai analis di pasar modal dengan cara memberikan hasil setiap kuartal, melakukan non-deal roadshow serta membangun hubungan dengan fund manager baik dari lokal maupun asing.