2024 Tahunnya Investasi Obligasi, Kini Bisa Beli Bond di Ajaib Kapan Saja!

2024 Tahunnya Investasi Obligasi, Kini Bisa Beli Bond di Ajaib Kapan Saja!

Dalam dunia investasi, ada istilah dont put all your eggs in one basket. Artinya, penting sekali untuk melakukan diversifikasi pada portofolio. Nah, tahun 2024 ini, ada satu instrumen investasi yang diprediksi akan bersinar, yaitu Bond atau obligasi, khususnya obligasi negara. 

Kabar baiknya, government bond ini sekarang sudah tersedia di Ajaib loh. Jadi kamu bisa diversifikasi portofolio di satu aplikasi. 

Sebelum membahas lebih lanjut, mungkin ada yang masih belum terlalu paham terkait obligasi negara dan kenapa bisa potensial di tahun 2024.

Salah satu obligasi negara yang menarik adalah obligasi FR. Apa itu Obligasi Negara FR? Obligasi Negara Indonesia FR (Fixed Rate) adalah surat utang yang diterbitkan oleh Pemerintah dalam jangka waktu tertentu dengan kupon tetap. 

Obligasi FR ini memiliki risiko rendah karena 100 dijamin negara. Amanlah buat teman-teman dengan profil risiko rendah. Tapi sebenarnya instrumen investasi obligadi FR ini cocok untuk semua tipe investor kok, Investor jangka panjang, menengah, atau bahkan trader.  Sebab, obligasi FR bisa diperdagangkan di pasar sekunder, jadi harganya agak fluktuatif, tapi tidak sefluktuatif saham.

Nah kenapa di tahun 2024 ini obligasi negara ini bisa menjadi pilihan potensial untuk investasi? Pasalnya, The Fed diprediksikan akan melakukan pemotongan bunga  pada semester II 2024.  Biasanya suku bunga acuan (BI Rate) juga akan mengalami penurunan. 

Saat suku bunga mengalami penurunan, harga obligasi biasanya akan terdorong atau naik.  Alhasil, Investor atau pemegang Obligasi berpotensi mendapatkan  return  dari capital gain bila menjualnya di pasar sekunder.  Sehingga instrumen ini cocok untuk semua tipe investor, mulai dari investor jangka panjang, jangka pendek atau bahkan trader. 

Karena itu, kini saat yang tepat untuk melakukan pembelian obligasi negara FR. Selain karena harganya akan naik, kamu juga akan mendapatkan kupon pasti yang akan dibayarkan secara periodik sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Enak banget kan dapet pendapatan tetap dari kupon obligasi kamu di saat kondisi pasar yang volatile?!

Dan yang paling penting, berinvestasi di obligasi negara berarti kamu ikut berkontribusi dalam misi pembangunan. Sebab, dana yang didapatkan dari obligasi biasanya akan dipergunakan untuk menjalankan berbagai proyek pembangunan, seperti ekonomi, insfrastruktur, dan sebagainya. Dapat cuan sambil bantu negara, kenapa engga?!

Bagaimana Cara Beli Obligasi FR di Ajaib?

Gampang. Kan di awal sudah saya singgung kalo ada kabar bahagia. Kini kita bisa beli Bond atau obligasi FR di Ajaib! Satu aplikasi Bisa investasi/trading di Saham, investasi di Reksa Dana, dan sekarang bisa diversifikasi portofolio ke Bonds/Obligasi. Pantes aplikasi Ajaib jadi Pilihan #1 Investor Indonesia.

Kamu bisa beli bond atau obligasi kapan saja (24/7) dengan proses yang mudah dan praktis. Dapatkan obligasi FR dengan kupon 8,375%. 

Cara belinya gimana? Gampang. Yuk simak berikut ini:

1. Buka aplikasi Ajaib. Jangan lupa update ke versi terbaru dulu ya. 

2. Di homepage akan terlihat pilihan instrumen investasinya, pilih “Obligasi”.

3. Silakan pilih obligasi dengan seri sesuai dengan profil dan kebutuhan kamu. Bisa dipilih  berdasarkan ‘Yield Tertinggi’, ‘Kupon tertinggi’, ‘jatuh tempo tercepat’, atau pun ‘Jatuh tempo terlama’.

4. Pilih seri obligasi FR yang kamu inginkan. Masukkan berapa unit yang akan dibeli. Pastikan kamu sudah memiliki saldo RDN yang cukup ya. Lalu, klik ‘Beli’. 

Mudah kan? Yuk, saatnya berinvestasi sambil berkontribusi untuk negeri. Beli Obligasi FR di Ajaib sekarang! Jangan lupa gunakan kode Ajaib saya itst046 untuk mendapatkan hadiah 1 lot saham.

(Visited 107 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Artikel Lainnya